Sunday 28 October 2012

Siku Bebas Hitam

Sering kali kita merasa tidak nyaman dengan warna kulit siku kita yang cenderung lebih gelap daripada warna kulit disekitarnya. Nah, berikut adalah tips untuk membuat warna kulit siku kita lebih cerah:
  1. Bersihkan siku dengan sabun cair dan spons atau loofah, lalu keringkan. Ingat, kalau terdapat luka pada siku, jangan lakukan proses scrubbing, karena dapat memperparah luka dan menyebabkan infeksi.
  2. Oleskan body scrub ke seluruh permukaan siku. Gosok siku menggunakan spons atau loofah dengan gerakan memutar, supaya sel-sel kulit mati ikut terangkat.
  3. Selain menggunakan body scrub, kita juga bisa memakai irisan buah lemon sebagai scrub-nya. Soalnya, lemon berkhasiat menghaluskan dan mencerahkan kulit.
  4. Setelah proses scrubbing selesai, oleskan pelembap (body butter atau lotion) pada siku untuk menjaga kelembapan pada daerah ini. Soalnya, kulit bagian siku cenderung kering karena hanya ada sedikit kelenjar minyak pada daerah ini.
  5. Setiap kali bepergian keluar rumah, jangan lupa untuk mengolesi krim sunblock untuk menjaga kulit dari sinar matahari dan mencegah warna kulit menghitam.

0 komentar:

Post a Comment