Thursday 4 October 2012

Cermat Membeli Sepatu


Bagi shoeslovers, sepatu merupakan kebutuhan utamanya agar selalu tampil sebagai pribadi yang modis dan fashionable. Maka memilih sepatu tidak boleh asal-asalan, agar tidak menyesal ketika sudah membeli sepatu, berikut adalah tips untuk membeli sepatu:
  1. Belilah sepatu di sore hari, karena kondisi kaki sudah mengembang setelah dipakai beraktivitas sepanjang hari. Tapi, jangan sampai kemalaman membeli sepatu, ya. Soalnya, warna asli sepatu jadi tidak bisa dilihat dengan jelas karena sudah dipengaruhi pencahayaan lampu toko.
  2. Jangan mencoba sepatu contoh yang dipajang di rak toko. Karena biasanya, sepatu pajangan sudah dicoba oleh banyak orang, sehingga ukurannya sudah melar dan nggak pas lagi.
  3. Setelah menemukan model dan ukuran sepatu yang cocok, saatnya mencoba sepatu tersebut. Supaya proses mengukur sepatu jadi lebih tepat, cobalah sepatu tersebut sambil berdiri, karena kaki akan melebar saat kita berdiri.
  4. Pakai sepatu di kedua kaki, lalu gerakkan tumit dan jempol kita. Kalau terasa bebas, berarti ukuran sepatu itu cocok buat kita. Lalu, cobalah berjalan-jalan di lantai yang keras, seperti lantai keramik. Bila kaki terasa sakit, artinya sepatu itu kurang cocok buat kita.
  5. Kalau sedang terburu-buru, cobalah sepatu di kaki kanan saja. Karena, kaki kanan biasanya berukuran lebih besar dari kaki kiri.
  6. Jangan percaya dengan kata-kata "Nanti, pasti muat!" saat membeli sepatu. Apalagi kalau sepatu tersebut terbuat dari bahan sintesis, karena sepatu dengan bahan ini tidak akan mengembang. Lain halnya dengan sepatu dari kulit asli yang akan menyesuaikan dengan bentuk kaki kita.

0 komentar:

Post a Comment