Thursday 5 December 2013

Skripsi vs My Pregnancy

Skripsi dan hamil? Sepertinya tidak pernah terbayangkan dalam benakku.
Tapi memang itu yang aku alami. Disaat aku menjalani semester akhir di bangku kuliah, aku menikah dan kemudian hamil. Tapi bagiku skripsi dan kehamilan ini merupakan dua hal yang sangat penting. Disatu sisi aku harus memenuhi kewajibanku sebagai seorang anak untuk membahagiakan orang tua dengan menyandang gelar sarjana dan disisi lain aku harus memenuhi kewajibanku sebagai seorang istri untuk melahirkan bayi dengan sehat dan selamat.
Skripsi merupakan syarat mutlak untuk lulus kuliah dan menyandang gelar Sarjana. Mengerjakan skripsi tidaklah mudah, harus bolak-balik ke toko buku dan perpustakaan untuk mencari referensi, menunggu dosen pembimbing berjam-jam di kampus untuk bimbingan, dan begadang menghadap laptop ditemani setumpuk buku-buku referensi.
Aku menjalani itu semua disaat sedang hamil. Memang sepertinya sangat tidak mungkin bagi sebagian perempuan. Karena perempuan yang sedang hamil membutuhkan banyak waktu untuk istirahat, tidak boleh terlalu capek, tidak boleh terlalu banyak pikiran, serta banyak pantangan-pantangan lainnya. Walaupun harus berjuang mengerjakan skripsi dengan sederet keribetan dan dengan perut yang semakin buncit, aku dapat melaluinya dengan lancar. Hal ini tidak lepas dari bantuan dan dukungan dari suami serta keluargaku. Pada tanggal 3 Desember 2013 kemarin, aku menjalani sidang skripsi dengan lancar dan dinyatakan lulus walaupun ada beberapa yang harus direvisi. Alhamdulillah :) :)


Oh iya, untuk perempuan-perempuan lain yang mungkin akan mengalami atau bahkan sedang mengalami apa yang aku alami, kalian tidak perlu takut. Karena percayalah jika kita mempunyai niat baik serta berikhtiar pasti Allah SWT akan selalu memberikan kelancaran. Selain itu tahukah kalian? Hamil disaat sedang mengerjakan skripsi itu membuat dosen jadi lebih perhatian dengan kita, mereka selalu memberikan kemudahan pada saat bimbingan skripsi karena mungkin tidak tega kali ya. hehehe :D


Sekarang aku tinggal menunggu kelahiran anak pertamaku, kemudian mengikuti yudisium, dan terakhir WISUDA! \(^o^)/
Semoga berbagai rentetan momen yang akan datang tersebut dapat aku jalani dengan lancar. Amin (∩_∩)

0 komentar:

Post a Comment