Saturday 7 September 2013

5 Makanan yang Melindungi Kita dari Sinar Matahari

Enggak cuma perlindungan dari luar lewat produk-produk dengan kandungan SPF, kita juga butuh asupan nutrisi buat melindungi tubuh dan kulit dari sinar matahari. Makanan yang bisa melindungi kita dari sinar matahari adalah yang mengandung antioksidan tinggi, yang sebagian besar terdapat dalam makanan.


Paprika
Salah satu jenis cabai yang sering kita temui pada pizza ini bermanfaat buat menjaga kulit dari sinar ultraviolet. Paprika dengan warna cerah kayak merah, kuning juga oranye mengandung pigmen karotenoid. Pigmen yang merupakan antioksidan ini bakal diubah jadi vitamin A dalam tubuh dan membantu melindungi sel kulit dari kerusakan.

Tomat merah
Antioksidan alami pada tomat yang berasar dari pigmen likopen bisa menjadi pelindung dari sengatan sinar matahari. Selain itu, antioksidan ini juga mampu melindungi kelenjar prostat.

Teh hijau
Teh yang satu ini memang memiliki banyak manfaat buat kesehatan dan kecantikan. Salah satu manfaat itu adalah melindungi kita dari paparan UVA dan UVB, soalnya teh hijau mengandung polifenol katekin yang bisa menjadi pelindung kuat.

Cokelat
Selain bisa menenangkan suasana hati, cokelat mengandung antioksidan yang tinggi, lho. Cokelat mengandung 712 senyawa yang mayoritas merupakan antioksidan poten dan pelindung kulit.

Blueberry
Buah beri yang satu ini memiliki pigmen yang dikenal dengan nama antosianin. Pigmen itu merupakan antioksidan poten yang bisa membantu mengurangi resiko penyakit kronis, juga paparan sinar matahari.

Source: kawankumagz.com

0 komentar:

Post a Comment